Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI TABAH 2023

by Aug 26, 2023Berita0 comments

IAI TABAH–Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI TABAH tahun 2023 resmi dibuka oleh Rektor IAI TABAH Lamongan Dr. Alimul Muniroh, M.Ed. ditandai dengan pemukulan gong di aula KH. Musthofa (26/08). Beliau berpesan bahwa IAI TABAH selalu menyiapkan SDM unggul dan berkualitas, di mana mahasiswa IAI TABAH selain kritis dan pintar juga mengedepankan akhlak. Sehingga lulusan IAI TABAH bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai mahasiswa IAI TABAH tidak hanya dituntut aktif, kritis, dan pintar saja. Tapi juga harus berkualitas, mengedepankan akhlak, sopan santun, dan tahu cara komunikasi dengan baik, Mahasiswa IAI TABAH harus menjadi pandemi yang baik di masyarakat,” ujar rektor IAI TABAH dalam arahannya.

Di era disrupsi semua serba digital ini, mahasiswa juga diharapkan harus bisa adaptif agar tidak tergilas zaman. Bu Alimul menambahkan, jika ingin menjadi mahasiswa sukses kuncinya harus “TABAH” dalam menekuni ilmu.

Moh. Mauluddin, M.Ag selaku ketua panitia melaporkan tahun ini ada kemajuan, jumlah mahasiswa yang ikut PBAK sebanyak 125 mahasiswa. Sesuai dengan tema yang diusung PBAK, semoga mahsiswa yang kuliah di IAI TABAH menjadi generasi emas dengan semangat tanpa batas dan berlandaskan spiritualitas.

“Alhamdulillah tahun ini mahasiswa baru ada peningkatan dan sebanyak 95% hadir mengikuti PBAK IAI TABAH. Semoga mahasiswa baru yang kuliah di IAI TABAH ini kelak menjadi generasi emas yang berlandaskan spiritualitas,” papar Gus Maul.

PBAK di IAI TABAH selama tiga hari ini dikemas dengan nuansa akademik dan materi-materi mengarah pada pengembangan keterampilan dan pola pikir mahasiswa. Maka dari itu diharapkan mahasiswa tidak melakukan gerakan-gerakan yang tidak semestinya seperti kampus lain di luar sana.

Kegiatan PBAK harus sejalan dengan tata nilai (core value) yang dimiliki oleh IAI TABAH Lamongan di antaranya Bertanggungjawab, Energik, Responsif, Kompeten, Adaptif, dan Harmonis. Semua tata nilai ini harus bisa diejawantahkan oleh seluruh civitas akademika termasuk mahasiswa baru atau peserta PBAK IAI TABAH tahun 2023 ini.