Mahasiswa Prodi PAI Selenggarakan Jam’iyah Wada’

by Jun 21, 2023Berita0 comments

IAI TABAH–Pengurus HMP PAI IAI TABAH Lamongan selenggarakan kegiatan Jam’iyah Wada’ yang mana merupakan program kerja dari departemen keagamaan. Kegiatan kali ini mengusung tema “Merajut Rasa Persaudaraan Menuju HMP PAI Yang Progresif” dengan maksud agar tali persaudaraan antar sesama bisa lebih diperkuat lagi dalam memajukan HMP PAI kedepannya, karena kita semua adalah saudara, sama halnya dengan seorang adik dan kakak. Sehingga kegiatan ini dihadiri seluruh mahasiswa semester akhir di halaman serbaguna Kampus IAI Tabah (21/06/2023).

Perlu diketahui sebelumnya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang mana menjadi kegiatan perdana di kepengurusan tahun lalu. Dan kegiatan ini lebih dikhususkan pada Mahasiswa/i semester akhir yang sudah atau yang sedang menjalankan proses skripsi agar menjadi suatu keberkahan tersendiri bagi kita semua.

Dalam kegiatan ini berisi beberapa susunan acara, dimulai dengan sholawatan bersama, kemudian sambutan-sambutan, lalu penyampaian kesan dan pesan oleh Dulur Sahro Wardil Lathif (Mahasiswa Semester Akhir) kemudian dilanjut Motivation Speech oleh Ibu Kaprodi PAI (Ibu Ratih Kusumaningtias), penutup/do’a, dan dilanjut sesi foto bersama. Setelah semua susunan acara terlewatkan, dilanjut pada sesi terakhir yakni Sarasehan, yang mana dalam hal ini seluruh Mahasiswa/i PAI Semester II, IV, dan VI diberi kesempatan untuk bertanya-tanya kepada Mahasiswa semester akhir, khususnya kepada pembicara utama yakni Okky Firman Aziansyah selaku Ketua HMP PAI di kepengurusan lalu (Tahun 2021-2022) seputar organisasi atau pengalaman kuliah, bahkan rencana kedepannya juga. Di penghujung acara juga tak lupa dengan sesi makan bersama.

Ratih Kusuma Ningtyas, M.Pd.I kaprodi PAI menuturkan bahwa kegiatan jam’iyah Wada’ pertama memberi motivasi kepada semester bawahnya untuk semangat lagi menyelesaikan proses dan segala tahapan studi strata 1, kedua nemberikan kesan dan pesan kepada semester akhir untuk siap menjadi alumni yang siap mengabdi di masyarakat, siap mendapatkan pekerjaan, dan melanjutkan studi ke jenjang yg lebih tinggi.

“Semoga yang sudah menyelsaikan skripsi diberi kemudahan untuk tahap selanjutnya dan yang belum menyesaikan agar diberi kemudahan dalam menyesaikannya”, harap Ratih.

(Tim Humas)