LP2M IAI Tabah Lamongan Selenggarakan Forum Diskusi Dosen

by Jun 7, 2023Berita0 comments

IAI TABAH–Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAI Tabah Lamongan menyelenggarakan Forum Diskusi Ilmiah Dosen IAI Tabah Rabu, 7/06/2023 di Ruang Rapat Lantai 2, Hadir dalam acara tersebut Rektor dan seluruh dosen IAI Tabah.

Dr. Fitrotin, M.Th.I, Ketua LP2M IAI Tabah menyampaikan bahwa kegiatan Forum Diskusi Ilmiah Dosen (Forid) diselenggarakan dalam rangka menjalankan program kerja LP2M IAI Tabah, Forid diselenggarakan satu bulan sekali awal bulan dengan narasumber dosen IAI Tabah yang diatur dan dijadwalkan oleh LP2M.

Forum ini rutin diselenggarakan sebagai upaya peningkatan produktivitas karya ilmiah dosen yang dalam setiap bulannya diisi oleh dua sampai tiga narasumber dengan disiplin ilmu masing-masing.

Pada bulan Juni ini narasumber yang menyampaikan papernya adalah Shibi Zuharoul Mardliyah, M.Pd.I dengan tema Behavioral Therapy Untuk mengurangi Perilaku Agresi Fisik Pada Anak.

Dalam papernya Shibi Menyampaikan bahwa perilaku agresi adalah perilaku yang seringkali ditemukan pada anak anak maupun dewasa, keadaan emosi anak yang relatif kurang stabil dapat menjadi pemicu timbulnya perilaku agresi sebagai pelampiasan ketidakmampuan individu untuk memenuhi kebutuhannya, perilaku yang ditunjukkan adalah perilaku yang menyakiti orang lain baik secara verbal maupun non verbal. Penggunaan Behavioral Therapy dapat digunakan untuk mengurangi Perilaku Agresi pada subjek. Prosedur intervensi yang telah diberikan dapat membantu subjek dalam mengontrol perilakunya untuk tidak memukul, memberontak ataupun menyakiti temannya serta mampu berbicara lebih positif.

Tim Humas