Dosen IAI Tabah Lamongan Jadi Panelis AICIS 2023 Surabaya

by May 3, 2023Berita0 comments

IAI TABAHAnnual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2023 berlangsung tanggal 02-05 Mei 2023 di Sport Center Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Perhelatan AICIS tahun ini mengusung tema “Recontextualizing Fiqh for Equal Humanity and Sustainable Peace”.

Forum AICIS ke 22 ini, menampilkan 180 paper pilihan yang terbagi menjadi 48 kelas paralel, selain diikuti para ahli fiqih dari kalangan pesantren juga menghadirkan cendekiawan muslim internasional.

Tidak hanya itu, pada konferensi tahunan studi Islam ini, satu dosen Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI TABAH) Lamongan terpilih sebagai peserta invited dan open panel setelah melalui proses yang sangat ketat, selanjutnya mempersembahkan dan mempresentasikan karya ilmiahnya sebagai panelis AICIS 2023.

Panelis dari IAI Tabah yaitu Eny Latifah,SE.Sy.,M.Ak yang mengangkat topik “Fiqh al-bi’ah in the Concept of Green and Blue Economy to Realize Sustainable Development Goals (SDGs).”

Bu Eny merasa bangga menjadi bagian dari AICIS 2023 Surabaya dan Alhamdulillah bisa menampilkan yang terbaik dan berkontribusi dalam perhelatan tingkat dunia dalam riset keagamaan.

“IAI Tabah Lamongan sebagai kampus pesisir pantai Lamongan memiliki banyak kajian menarik yang dapat dilakukan untuk bersaing dalam berbagai konferensi tingkat nasional maupun internasional salah satunya yaitu AICIS, semoga tahun 2024, dosen IAI Tabah lebih banyak yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan AICIS,” terang Eny Latifah.

Forum AICIS 2023 Surabaya dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (02/05/2023), Tutut hadir, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani dan para Rektor PTKI se-Indonesia.

Tim Humas