Puncak Dies Natalis Ke 29: IAI Tabah Berbagi Santunan Anak Yatim, Ziarah Ke Makam Pendiri, dan Buka Bersama

by Apr 16, 2023Berita0 comments

IAI TABAH–Dies Natalis atau Hari Ulang Tahun merupakan momentum penting yang menjadi catatan sejarah dan sarana refleksi perjuangan kampus dari masa ke masa, begitupun kampus IAI Tabah Lamongan yang berulang tahun ke 29.

Dihadiri sekitar 29 anak yatim-piatu beserta wali dari desa Tunggul, Kranji, Drajat, Banjaranyar, dan Kemantren, IAI Tabah memberikan santunan anak yatim serta doa bersama anak yatim untuk kemajuan dan keberhasilan dalam setiap rencana yang dilakukan kampus, Ahad (16/04/2023) di Aula KH. Musthofa IAI Tabah.

Selain kegiatan Santunan anak yatim, rektor IAI Tabah juga mengajak seluruh dosen, pegawai, dan pejabat struktural berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah dan diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama di Kampus.

Dr. Alimul Muniroh, M.Ed menyampaikan bahwa di usia kampus yang ke 29 ini, ibarat usia sudah dewasa. IAI Tabah punya anak banyak, yakni sudah ada 8 jurusan dan mau nambah 3 jurusan plus 1 pascasarjana. Acara ini mengandung promosi kepada bapak/ibu agar mengenal kampus kami dan minta doa dari adek-adek agar segala rencana dan cita-cita kemajuan kampus IAI Tabah dapat terwujud.

Senada dengan Rektor, KH. Moh. Sahlul Khuluq, Ketua Senat IAI Tabah berpesan bahwa menyantuni anak yatim adalah perintah nabi, mereka doanya diijabah karena tidak punya dosa dan dicintai Allah SWT. Semoga dengan perantara ngopeni anak-anak yatim, IAI Tabah pada hari ulang tahunnya semakin panjang umurnya, banyak mahasiswanya, gedungnya tambah maju, semakin dicintai masyarakat, dan membawa keberkahan.

(Tim Humas)