Pemilihan Duta PAI Ramaikan Dies Natalis IAI Tabah Ke 29

by Mar 8, 2023Berita0 comments

IAI TABAH–Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis IAI Tabah Lamongan Ke 29, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) selenggarakan pemilihan DUTA PAI, rabu 08/03/2023, Pendidikan Agama Islam IAI TABAH Lamongan menggelar acara pemilihan.

Ratih Kusuma Ningsyas Kaprodi PAI menyampaikan bahwa mahasiswa PAI bisa mengusai semua mata kuliah pendidikan dan keislaman. Jadi yang diharapkan itu ketika lulus nanti mereka bisa menjadi guru PAI yang islami, unggul dan sesuai kompetensi guru yang diharapkan, bukan itu saja tujuan dari acara ini agar membetuk para mahasiswa aktif dalam hal akademik, dan mengarah keberanian berbicara di depan publik sehingga ketika nantinya ada acara di luar tinggal mengutus Duta PAI untuk menjadi perwakilan saat ada acara di luar kampus IAI Tabah.

Dikatakan Moh. Solihan Hanafi, ketua panitia “semoga Duta PAI bisa menjalankan amanah yaitu pertama bisa menjaga nama baik sebagai layaknya DUTA dan khususnya menjaga nama kampus IAI TABAH”.

Acara pemilihan Duta PAI diikuti perwakilan kelas dan setiap kelas mendelegasikan 1 anak, dan juga di balik lancarnya acara pemilihan, tidak terlepas dari jasa para panitia Pengurus HMP PAI, Peserta (perwakilan kelas), Ratih Kusuma Ningsyas, M.Pd.I (kaprodi PAI) Muhammad Nasihin, M.Pd.I (Dosen PAI), dan di ikuti mahasiswa mahasiswi IAI TABAH. Jelas, Solihan Hanafi.

Ayu Azillah mahasiswi yang terpilih sebagai Duta PAI kategori Perempuan, turut memberikan pesan untuk semua mahasiswa, untuk selalu mencoba hal baik selagi masih muda. Karena berawal dari coba-coba bisa menjadi hal luar biasa. Kalaupun gagal harus coba lagi dan coba lagi. Karena masa muda adalah masa emas untuk kita berkarya untuk bekal cerita masa tua, dan kesan saya sebenarnya tidak menyangka saya yang akan terpilih menjadi Duta PAI periode pertama ini”.

Hal yang sama dikatakan Syaifuddin Peraih Duta PAI kategori Laki Laki “kesan saya sebagai Duta yang terpilih mengucapkan banyak terimakasih khususnya pihak HMP PAI dan menambah wawasan saya sebagai mahasiswa dan pesan saya sebagai mahasiswa PAI tetaplah belajar railah apa yang diharapkan dan inginkan dan jangan lupa untuk selalu semangat”.

MK. Fatih