Prodi Ekonomi Syari’ah IAI TABAH Melakukan Benchmarking Ke UHW Perbanas Surabaya

by Mar 2, 2023Berita0 comments

IAI TABAH–Prodi Ekonomi Syari’ah Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI TABAH) Lamongan melakukan benchmarking atau kunjungan perbandingan ke Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya.

Delegasi Prodi Ekonomi Syari’ah IAI Tabah dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Nasrul Amin, M.Pd.I. disambut oleh Wakil Rektor 3 Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya Dr. Soni Harsono, M.Si.

Dalam kegiatan ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Tabah juga mengajak seluruh dosen dan mahasiswa Prodi Ekonomi Syari’ah.

Dalam Sambutannya, Dekan Fakultas Febi IAI Tabah mengungkapkan bahwa Kegiatan benchmarking bertujuan menambah referensi dan pengetahuan dalam upaya meningkatkan prestasi dan mutu prodi Ekonomi Syari’ah IAI Tabah.

Selain itu, juga melakukan penandatanganan MoU untuk menjalin sinergi dan kolaborasi dalam bentuk penguatan Sumberdaya Manusia, dan Implementasi Kurikulum Merdeka yang berakreditasi Unggul.

Selain itu, tujuan dari MoU ini juga upaya meningkatkan Prestasi Dosen dan Mahasiswa tingkat internasional di bidang penelitian, pengabdian dan pengajaran dengan guest lecture internasional.

Menambahkan Sifwatir Rif’ah, MM, Kaprodi Ekonomi Syari’ah IAI Tabah, diharapkan dengan benmarching ini dapat menambah poin mutu prodi Ekonomi Syari’ah IAI Tabah untuk persiapan akreditasi yang akan dilakukan tahun ini.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 IAI Tabah, Hj. Shofiyah, M.Hi, yang turut serta mendampingi kegiatan menuturkan, bahwa cara untuk pengembangan lembaga, khususnya Prodi adalah dengan banyak menjalin sinergi dan kolaborasi dengan institusi lain melalui berbagai bentuk kerjasama. Baik bagi dosen, mahasiswa maupun lembaga-lembaga.

MK. Fatih