Dalam Rangka Dies Natalis IAI Tabah Ke 29, Prodi HES Gelar Lomba Deklamasi Puisi Hukum

by Mar 2, 2023Berita0 comments

IAI TABAH–Dalam Rangka memeriahkan Dies Natalis IAI Tabah ke 29, Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah selenggarakan lomba Deklamasi Puisi Hukum, Kamis, 02/03/2023.

Kaprodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), Muhammad Aly Mahmudi, M.H, Mengatakan bahwa tujuan dari deklamasi puisi hukum, Pertama meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat. Deklamasi puisi hukum dapat menjadi sarana yang efektif untuk mengedukasi masyarakat tentang hukum dan mempromosikan kesadaran hukum. Kedua, membangun citra positif terhadap hukum dan lembaga peradilan. Dalam deklamasi puisi hukum, peserta dapat mengangkat isu-isu yang relevan dengan hukum dan menunjukkan keindahan dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Selanjutnya yang ketiga, mendorong partisipasi masyarakat dalam kegiatan yang berhubungan dengan hukum. Dengan menghadirkan penyair dan peserta yang berbakat, penyelenggaraan deklamasi puisi hukum dapat menjadi ajang yang menarik dan menginspirasi masyarakat untuk lebih terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan hukum. Empat, memperkuat budaya hukum di masyarakat. Dalam deklamasi puisi hukum, peserta dapat menunjukkan kreativitas dan ekspresi seni mereka, sambil mempertahankan kesesuaian dengan tema dan pesan hukum, sehingga memperkuat budaya hukum di masyarakat.

Menambahkan Kaprodi HES, bahwa tujuan dari lomba deklamasi puisi hukum yang diselenggarakan Prodi HES, untuk mempromosikan kepedulian dan penghargaan terhadap pentingnya hukum dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan yang berhubungan dengan hukum.

Lomba ini juga diharap dapat mengenalkan prodi HES di IAI Tabah yang eksis dan siap dalam mengawal keadilan hukum di Indonesia, Harap, Aly Mahmudi.

Adapun pemenang lomba, juara 1Vivi Indriani dari MA Tarbiyatus Shibyan Kemantren), juara 2 Sri Auliyah Wahyuni dari Matholiul Anwar Simo Lamongan, dan juara 3 Difa’ Alvita Rifdatun Nailah dari SMA Wahid Hasyim Model Lamongan.

MK Fatih