Festival Banjari Meriahkan Dies Natalis IAI TABAH Ke 29

by Feb 15, 2023Berita0 comments

IAI TABAH–Dalam Rangka Dies Natalis ke 29, IAI TABAH Lamongan mengadakan festival banjari tingkat SMA/MA/SMK se-Jawa Timur, berlokasi di halaman belakang Kampus, Rabu, 15/02/2023.

Dr. Alimul Muniroh, M.Ed. rektor IAI TABAH di selah acara menerangkan bahwa kegiatan lomba festival hadroh dipilih untuk memeriahkan Dies Natalis ke 29 IAI TABAH, harapan agar budaya seni pesantren dapat dikembangkan dan menambah rasa cinta mahasiswa dan peserta kepada Nabi Muhammad Saw.

Dini Amalia, Ketua Dies Natalis IAI TABAH ke 29 menyampaikan bahwa kegiatan Festival Hadroh tahun ini diikuti oleh 22 peserta dari berbagai daerah dan lembaga.

Tujuan festival Hadroh dilaksanakan di samping meningkatkan rasa keimanan juga memeriahkan Dies Natalis Kampus IAI TABAH.

Syahroni, Kordinator Kegiatan menyampaikan bahwa penilaian lomba meliputi kekompakkan, irama, lagi, dan tema. Dewan juri berasal dari beberapa pesantren di Jawa Timur salah satunya pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Lamongan.

Juara 1 diraih group As-Sufyani, Juara 2 Al Faqih Junior, Juara 3 Mustawa Nada, Juara harapan 1 Biqolbi Hayan, Juara harapan 2 Al Mahbubah, dan Best Jingle diraih oleh Bihamdillah.

Kontributor: Humas IAI TABAH