Mitra Sinergisitas, IAI TABAH Turut Andil Pada Kegiatan Sosialisasi Pembiayaan Usaha Mikro

by Nov 10, 2022Berita

Pelaksanaan Sinergisitas antar kementerian/lembaga tahun 2022 dengan kegiatan sosialisasi pembiayaan ultra mikro (UMi) dilaksanakan secara hybrid di 25 kota dan 5 provinsi di Indonesia. Dalam hal ini Kementerian Keuangan RI, BNPT, Pusat Investasi Pemerintah, Lembaga Sinergisitas, UMi dan PT Pengadaian. Di wilayah Lamongan IAI Tarbiyatut Tholabah sebagai mitra sinergisitas dalam penyelenggaraan acara tersebut pada 10 Nopember 2022 di Aula IAI TABAH.

Ahmad Reza Alfian koordinator fasiliator daerah Provinsi Jawa Timur tim sinergisitas penangggulangan ekstrimisme BNPT menyampaikan terlaksananya kegiatan sosialisasi pembiayaan ultra mikro dari kementerian keuangan merupakan kerjasama antara BNPT dengan kementerian dan lembaga yang fokus pada penangganan ektrimisme berbasis kekerasan lokasi khususnya di kabupaten Lamongan. Mitra sinergisitas hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 25 orang untuk membantu BNPT fokus pada pencegahan di bidang ekstrimisme dan kekerasan atau terorisme. Sinergisitas bekerjasama dengan perguruan tinggi IAI TABAH Lamongan untuk bermitra bersama dengan IAI TABAH berkomitmen dalam pencegahan, penanganan dan pendampingan terkait bidang ekstrimisme. Tuturnya kepada tim publikasi Kampus IAI TABAH.

Ahmad Reza Alfian saat memberikan sambutan

Rektor IAI TABAH Dr. Alimul Muniroh, M.Ed menyampaikan dalam sambutannya “sesuai dengan motto IAI TABAH Empowering the society yang hadir di tengah-tengah masyarakat. IAI TABAH berkomitmen menjadi kampus yang unggul bermartabbat dan bersama masyarakat. Sinergi bersama dalam pengabdian masyarakat dan penelitian”

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar Lamongan dan umumnya seluruh warga Indonesia. (Ink)

Para peserta sosialisasi pembiayaan ultra mikro (UMi)