Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI TABAH 2022

by Sep 4, 2022Berita

IAI TABAH—Lamongan (2/9), agenda Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI TABAH) Tahun 2022 resmi dibuka. Sebelum acara pembukaan kegiatan PBAK dengan tema “Mewujudkan Generasi Religius, Nasionalis, dan Prestisius Menuju Era 5.0” ini diawali dengan acara santunan anak yatim sejumlah 6 anak dari Desa Kranji.

Lantas dilanjut dengan sambutan-sambutan dari H. Achmad Ilham Zubairi, S.Sos., M.I.Kom selaku ketua pelaksana, Hj. Shofiyah, M.H.I selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kealumnian, dan Kerjasama, serta Dr. Alimul Muniroh, M.Ed rektor IAI TABAH yang sekaligus membuka acara.

Dr. Alimul Muniroh, M.Ed sedang memberikan sambutan pembukaan PBAK 2022

Pak Ilham selaku ketua panitia memberikan semangat dan motivasi kepada sekitar kurang lebih 150 mahasiswa baru berserta memaparkan filosofi logo PBAK maupun rangkaian kegiatan selama tiga hari ke depan. Adapun warek III mengajak kepada seluruh mahasiswa baru untuk memaknai kembali arti dari mahasiswa yang dikarenakan menyandang kata “maha” berarti harus mampu bertranformasi menjadi lebih baik dan sebagai agen perubahan. Sedangkan Bu Alimul dalam sambutannya meminta mahasiswa harus mengenal kampus IAI TABAH sebelum masuk ke perkuliahan.

“Kegiatan PBAK ini adalah langkah awal kalian menjadi mahasiswa, diharapkan agar lebih menganal IAI TABAH. Mulai dari mars, hymne, tata nilai, tagline: Excellent, Prestigious, dan juga visi-misi IAI TABAH,” papar rektor yang pernah mengenyam pendidikan di Malaysia ini.

Setelah agenda pembukaan, dilanjut ke rangkaian materi di antaranya materi pertama nilai akademis IAI TABAH yang disampaikan oleh Dr. Raikhan, M.Pd.I (Warek II Bidang Akademis), materi kedua pengenalan lembaga kemahasiswaan oleh Warek III, Sahro Wardil Lathif (Ketua BEM IAI TABAH), dan Kukuh Imam Sayekti (Ketua MPM IAI TABAH). Sebagai penutup kegiatan hari pertama peserta PBAK diberikan materi mengenai keterampilan dasar literasi oleh Moh. Khoirul Fatih. M.Ag selaku kepala perpustakaan IAI TABAH. (hsn)

Peserta PBAK tahun 2022 sedang mengikuti materi