B-01 | Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan keahlian |
B-02 | Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur; |
B-03 | Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi; menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi; |
B-04 | Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tuags akhir dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi |
B-05 | Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di keahliannya di berdasarkan hasil analisis informasi dan data; |
B-06 | Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya; |
B-07 | Mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya; |
B-08 | Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri; |
B-09 | Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi; |
B-10 | Mampu menerapkan prinsip-prinsip teori keilmuan pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran secara filosofis,logis dan inovatif. |
B-11 | Mampu menjelaskan agama Islam secara mendalam dengan logis dan sistematis |
B-12 | Mampu memahami karakteristik perkembangan peserta didik, baik perkembangan kognisi, emosi, sosial dan motorik untuk menyelesaikan hambatan-hambatan belajar . |
B-13 | Mampu mengembangkan kurikulum, tujuan, strategi, bahan ajar, media dan sumber belajar PAI secara sistemetis dan inovatif |
B-14 | Mampu merancang model dan strategi pembelajaran PAI dengan sistematis dan inovatif sesuai karakteristik materi ajar |
B-15 | Mampu merencanakan, melaksanakan, dan penilaian pembelajaran Agama Islam dengan sistematis dan inovatif |
B-16 | Mampu menerapkan dan merancang penilaian proses dan penilaian hasil pembelajaran PAI secara logis dan sistematis serta mamanfaatkan sesuai kebutuhan |
B-17 | Mampu mengembangkan materi dan menformulasikan dalam perencanaan pembelajaran PAI pada jenjang MTs/SMP dan MA/SMA secara sistematis dan inovatif |
B-18 | Mampu berkomunikasi baik lisan maupun tulisan dengan bahasa Indonesia, Arab dan Inggris dalam kehidupan sehari-hari dan perkembangan dunia akademik |
B-19 | Mampu memberikan pembelajaran Alquran dengan metode Ummi secara sistematis dan inovatif |
B-20 | Mampu membaca kitab berbahasa arab melalui pendekatan tata bahasa secara logis dan sistematis |
B-21 | Mampu berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah/madrasah maupun dengan stake holder |
B-22 | Mampu mengembangkan kompetensi keprofesian dan keilmuan secara berkelanjutan, mandiri dan kolektif melalui pengembangan diri dan pemanfaatan teknologi informasi |
B-23 | Mampu merancang dan menerapkan penelitian kualitatif baik dalam pendidikan maupun bidang sosial keagamaan |
B-24 | Mampu merancang dan menerapkan penelitian kuantitatif baik dalam pendidikan maupun bidang sosial keagamaan |
B-25 | Mampu merancang dan menerapkan penelitian tindakan baik dalam problem pembelajaran PAI secara sistematifs dan inovatif |
B-26 | Mampu merancang dan menerapkan penelitian partifipatif baik dalam pendidikan,sosial dan keagamaan |
B-27 | Mampu mengolah dan menganalisis data dengan memanfaatkan keunggulan teknologi informasi yang berkembang dalam mendukung proses penelitian |
B-28 | Mampu mengelola proses pembelajaran berbasis kelas yang bisa mengoptimalkan potensi diri siswa sebagai manajer dan fasilitator KBM pada jalur formal dan nonformal |
B-29 | Mampu merancang perencanaan, pengelolaan,dan kontrol dalam lembaga pendidikan secara logis dan inovatif |
B-30 | Mampu memahami dan menganalisis kepemimpinan pendidikan yang efektif secara logis dan sistematis |
B-31 | Mampu memahami dan merancang tehnik, model, dan pendekatan supervisi pembelajaran baik individu siswa dan guru maupun lembaga pendidikan. |
B-32 | Mampu merancang jenis usaha atau pelayann jasa dalam bidang pendidikan secara logis dan inovatif |
B-33 | Mampu membangun networking pada masyarakat pendidikan, Implementasi dan diseminasi inovasi dalam dunia pendidikan |
B-34 | Mampu membuat media pembelajaran kekinian dengan memanfaatkan multimedia informasi dengan logis dan inovatif |
B-35 | Mampu memanfaatkan secara Optimalisasi teknologi informasi dalam rangka meningkatkan dan menciptakan inovasi mutakhir. |