IAI TABAH Lamongan Gelar Yudisium Kelulusan

by Jan 9, 2021Berita

LAMONGAN- Setelah berjuang melewati tahapan kuliah sampai ujian skripsi, IAI TABAH akhirnya dapat menggelar acara yudisium di masa pandemi dengan protokol kesehatan ketat sebagai tanda kelulusan bagi mahasisiwa tahun 2021.

Menurut Rektor IAI TABAH Dr. Alimul Muniroh, M. Ed dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yudisium merupakan indikator penting yang perluh dilakukan sebagai cara institusi memberikan apreasiasi kepada seluruh mahasiswa yang telah dinyatakan menyelesaikan studi akhir jenjang strata 1 di Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI TABAH).

Menjadi sarjana adalah impian semua orang, namun di balik gelar yang didapat, banyak tugas yang nantinya harus dilakukan di antaranya yakni; mengabdi kepada masyarakat, memberikan solusi dalam setiap persoalan sosial, menghargai keragaman dan pendapat orang lain, mampu bekerjasama secara baik dengan semua orang serta selalu menjunjung tinggi almamater. Tutur, Dr. Alimul Muniroh, M. Ed

Wiji Utomo, salah satu mahasiswa yang mewakili seluruh mahasiswa saat yusidisum menyampaikan bahwa kuliah di IAI TABAH merupakan momentum terbaik yang pernah dirasakan, kampus ini di samping aktif dalam kegiatan akademik ilmiah, seperti seminar, diskusi dan workshop, namun sebagai institusi yang berada di bawah naungan pesantren Tarbiyatut Tholabah, yang merupakan pesantren tertua di Lamongan menjadi modal besar bagi IAI TABAH untuk terus berkembang dan mencetak lulusan yang kompeten dan berkarakter pesantren.

Guru tetaplah guru, sebisanya mungkin saat sudah lulus dan benar benar meninggalkan almamater untuk mencari pengalaman baru, hubungan emosial harus tetap dijaga, salah satu tradisi santri yakni mendoakan seluruh guru dan dosen setelah selesai shalat sebagai cara terbaik untuk terus menjalin silaturahmi batin. Tegas, Wiji Utomo.

Drs. H. Fathur Rohman, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa bahwa sarjana hanya sebuah gelar akademik, yang terpenting adalah menyampaikan kepada keluarga dan semua orang tentang kebaikan IAI TABAH Lamongan serta harus mengamalkan ilmu yang sudah diperoleh di manampun nantinya tinggal, hal demikian perluh dilakukan agar keunggulan IAI TABAH dapat diketahui oleh banyak orang, sehingga nantinya IAI TABAH menjadi perguruan tinggi pilihan untuk melanjutkan jenjang strata 1.

Nyai Hj. Lujeng Lutfiyah, M. Th.I, Pengasuh Pondok Pesantren Putri Tarbiyatut Tholabah memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa bahwa semua mahasiswa yang nantinya diwisuda harus memiliki perasaan bangga menjadi lulusan IAI TABAH, hal ini harus dilakukan agar ilmu yang sudah didapat menjadi ilmu yang barokah serta dapat bermanfaat bagi orang banyak. Semua orang pasti memiliki impian kuliah di perguruan tinggi ternama, namun takdir kuliah di IAI TABAH harus diterimah sebagai cara Allah SWT memberikan jalan keberhasilan kepada kehidupan kita.

Acara Yudisium kelulusan ini dilaksanakan pada hari Jum’at 8 Januari 2021, dihadiri oleh ketua Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah, seluruh pimpinan IAI TABAH, Dosen dan mahasiswa yang akan diwisuda besog pada hari minggu 10 Januari 2021. (MK. Fatih)