Seminar Nasional Ekonomi Syariah IAI TABAH

by Dec 26, 2020Berita

Program Studi Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah pada tanggal 24 Desember 2020 menyelenggarakan Seminar Nasional Ekonomi Syariah dengan tema ” Kontribusi Islamic Microfinance Institutions dalam Menghadapi Pandemi Covid” di pandu moderator Ahmad Zuhril Kalam dengan Narasumber pertama Dr. Anas Alhifni, S.E.I.M.Si dan Eny Latifah,SE.Sy.,M
Ak. Pembahasan persaingan, tantangan, peluang, prospek dan kontribusi Islamic Microfinance baik di Indonesia maupun dunia dibahas dalam acara ini. Acara yang di selenggarakan atas kerjasama program studi ekonomi syariah, himpunan mahasiswa ekonomi syariah dan festival ekonomi syariah institut agama islam tarbiyatut tholabah tidak hanya seminar nasional ekonomi syariah tetapi juga ada pengumunan pemenang lomba dan penobatan duta ekonomi syariah Institut agama Islam Tarbiyatut Tholabah. Sebagai wujud kebanggan dari prodi ekonomi syariah yang mahasiswanya memperoleh kejuaran musabaqoh video murrotal 2020 atas nama Imam Kukuh Prasetyo ada juga perlombaan call for paper international dengan tajuk ICONIC-SOF mahasiswa dengan nama Rifatul Muawanah, Diniyah Sukma, dan Ahmad Zuhril Kalam meraih juara harapan 1.
Dan di penghujung acara tiba saatnya mengumumkan duta ekonomi syariah 2020. Dan yang dinobatkan sebagai duta ekonomi syariah institut agama islam tarbiyatut tholabah 2020 adalah ananda khulafaurrasyidin sebagai Duta Putra Ekonomi Syariah IAI TABAH 2020. Dan Diniyah Sukma sebagai Duta Putri Ekonomi Syariah IAI TABAH 2020.
Harapan bagi ketua program studi ekonomi syariah (Eny Latifah,SE.Sy.,M.Ak) mahasiswa ekonomi syariah IAI TABAH kedepanya lebih bisa berprestasi dan bersaing baik dirana nasional dan international. Serta bisa menjadi ekonom rabbani yang selalu di limpahi keberkahan. (Eny)