Ujian Kompetensi Keagamaan Praktis (KKP) IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan

by Aug 23, 2020Berita

Ujian Kompetensi Keagamaan Praktis (KKP) ini merupakan program penelitian kemampuan mahasiswa akhir (VI) dalam bidang amaliah atau praktek keagamaan dan hafalan Al-Quran sebagai calon sarjana IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan. Hasil akhir dari program ini adalah berupa sertifikat kelulusan yang dijadikan sebagai syarat mengikuti PPL dan KKN serta skripsi, serta disertakan dalam Surat Keterangan Penunjang Ijazah (SKPI).

Ujian KKP ini dilaksanakan pada hari Ahad, 23 Agustus 2020 bertempat di Kampus IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan dan diikuti oleh 87 peserta dari 5 prodi, meliputi; PAI, PGMI, KPI, IAT, ES. Penguji KKP ini berasal dari dosen-dosen tetap IAI TABAH yang memiliki potensi dalam bidang keagamaan. Diantaranya; Drs. H. Abdul Kholik, M.Kom.I, Zainul Fuad, M.Pd, Raihan, M.Pdi, M. Nasrul Amin, M.Pdi, Ahmad Masyhadi, M.HI, Shifwatir Rif’ah, M.M., Zaimatur Rofi’ah, M.A, dan Siti Fahimah, M.A.

Pelaksanaan KKP ini di bawah tanggungjawab oleh LPM dan dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Ketua Program Studi dengan menunjuk Tim. Materi ujian KKP ini meliputi hafalan surat pendek mulai dari Surat Al A’la sampai Surat An Nas, hafalan doa harian, praktik dan atau bacaan sholat subuh dan qunut, tahlil. (ink)