PAI IAI TABAH LAMONGAN IKUT SERTA DI FORSIMA PAI JATIM 2019

by Oct 2, 2019Berita

Pamekasan, 27-29 Oktober 2019, Pelantikan & Rakoorwil sekaligus Seminar nasional “Masa Depan Pendidikan Agama Islam di Era 4.0” FORSIMA PAI JATIM yang dilaksanakan di Universitas Islam Madura, Pamekasan. Alhamdulillah dari PAI IAI TABAH LAMONGAN bisa ikut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh FORSIMA PAI JATIM 2019, yang diantara delegasinya adalah Khoridatul Azizah (PAI V) Ketua Himaprodi, Putri Layyinah (PAI V) Sekretaris Himaprodi, Gita Ayu Desika (PAI V) Devisi Minat dan Bakat, Nailur Rosyida (PAI III) Devisi Networking, Krisna Kumalasari (PAI III) Devisi Kerja sama & Pengabdian Masyarakat.
Forsima PAI (Forum Silaturrahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam) merupakan sebuah organisasi yang di dalamnya memiliki tujuan dimana para mahasiswa PAI yang nantinya menjadi Guru Agama bisa menjadi pendidikan yang tidak keluar dari koridornya, dan menjadikan Pendidikan di Indonesia tidak staknan dengan para pendidik yang kurang memperhatikan cara mendidik dengan kemajuan teknologi di Era 4.0.
Di kegiatan Rakoorwil 2019, yang dipimpin langsung oleh ketua Wilayah sahabat Tommy dan sekretaris wilayah sahabati Ana, menghasilkan beberapa Proker unggulan, yang salah satunya yaitu “suka rela mendidik di lembaga” yang arah geraknya di tiap daerah yang mana pendidikan di daerah tsb belum sesuai dengan harapan dan cita” di Era 4.0.
Saat ini, yang sangat urgen yaitu, bagaimana dan kontribusi apa yang sudah dan akan diberikan oleh para mahasiswa, khususnya mahasiswa PAI atau para pendidik pada pendidikan di Indonesia yang menduduki Era 4.0??
Sebuah Tugas yang menjadi tanggung jawab semua akademisi.!!