SERUNYA HIJAB ‘N BEAUTY CLASS BERSAMA WARDAH COSMETICS

by Nov 26, 2017Berita

Prodi Ekonomi Syari’ah IAI TABAH bersama Wardah Cosmetics mengadakan Hijab ‘n Beauty Class. Pelaksanaannya mulai tanggal 21 sampai 25 November 2017. Antusias ibu-ibu dan santri putri untuk tampil cantik dan segar sangatlah besar, hal ini dibuktikan dengan peserta yang mengikuti sebanyak 112 peserta. Pelatihan dan demontrasi pelaksanaan tata rias dan hijab yang akan dipakai untuk disesuaikan dengan busana muslim yang dipakainya. Serta pelatihan ini sangatlah cocok bagi yang masih merasa bingung dengan make-up dan gaya hijab yang akan dipakainya. Dalam pelaksanaan  Hijab ‘n Beauty Class ini peserta bisa praktik langsung cara merias wajah dengan teknik yang mudah dan hasil make-up yang tidak berat atau flawless. Peserta juga akan diajarkan cara mengenakan hijab yang lebih stylish. Adapun langkah-langkah penggunaan kosmetiknya:

  1. Pure Olive Oil

Digunakan untuk membersihkan make up serta mengangkat kotoran dan debu di areal mata dan bibir. Caranya ambil olive oil ini dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari masing-masing pada tangan kiri dan kanan. Kemudian usapkan secara perlahan ke arah mata sambil terpejam. Rotasikan dengan menggunakan tangan ke arah luar dan kembali ke arah dalam kelopak mata yang tertutup. Kemudian bersihkan dengan menggunakan tisu. Mengapa menggunakan tisu? Karena jika menggunakan kapas terkadang menyisakan bekas. Olive oil ini juga bermanfaat untuk menyamarkan kerutan dan mencegah kantung mata.

  1. Milk Cleanser

Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di wajah supaya tidak menimbulkan komedo. Caranya adalah ambil milk cleanser dengan menggunakan telunjuk, kemudian letakkan di lima titik wajah yaitu dahi, pipi kanan dan pipi kiri, dagu dan hidung. Kemudian usapkan secara merata dengan cara merotasinya pada lima bagian tersebut dan bersihkan dengan menggunakan tisu.

  1. Facial Wash

Tahap selanjutnya adalah dengan menggunakan sabun pencuci wajah agar kotoran dapat terangkat maksimal. Gunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita.

  1. Tonner

Bermanfaat untuk menyegarkan pori-pori. Tonner dari Wardah ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak perih di kulit. Cara penggunaannya adalah teteskan tonner pada kapas, kemudian tepuk-tepuk kapas tersebut ke wajah secara merata.

  1. Pelembaban Kulit

Sewaktu praktek kemarin, kami menggunakan BB Cream dari Wardah yang sudah mengandung foundation sehingga kita tidak perlu menggunakan foundation lagi. Cara penggunaannya, bubuhkan BB cream pada tangan kiri. Kemudian gunakan spon untuk mengambil sedikit demi sedikit BB cream tersebut. Kemudian tepuk secara merata pada bagian lima titik tadi. Selesaikan bagian tersebut satu persatu agar merata dan tidak menimbulkan belang. Misalnya selesaikan penggunaan BB Cream pada dahi hingga benar-benar yakin sudah rata baru kemudian pindah pada bagian lainnya. Begitu seterusnya.

  1. Two way cake

Usahakan mengggunaan two way cake dengan warna yang senada dengan warna kulit. Apabila pada wajah kita terdapat flek-flek maka gunakan warna yang berada satu tingkat di atas kulit, sebaliknya bila tidak ada flek maka gunakan warna yang senada dengan kulit. Untuk penggunaan di bawah mata, gunakan satu tingkat warna dari warna asli kulit mata agar lingkaran di bawah mata tidak terlihat. Cara penggunaan two way cake sebaiknya dengan menggunakan brush. Awalnya brush yang sudah terdapat serbuk two way cake ditepuk-tepukan dahulu di atas kulit wajah, baru kemudian diusapkan secara merata.

  1. Eye Shadow

Pilihlah warna dasar yang terang untuk kelopak mata. Cara penggunaannya adalah dengan ditepuk-tepukkan di kelopak mata bukan dengan cara diseret agar warnanya merata. Kemudian untuk pemilihan warna sudut mata, gunakan eye shadow yang gelap yaitu warna hitam atau cokelat yang diaplikasikan pada setengah lingkaran mata dari sudutnya. Agar lebih mudah buatlah garis mengikuti kelopak mata, baru kemudian diratakan dengan cara disapu ke arah bawah warna tersebut.

  1. Highlight

Gunakan warna dari eye shadow yang berwarna terang seperti cokelat muda atau abu-abu muda atau warna lainnya yang di aplikasikan di bawah alis di atas kelopak mata yang berbatasan dengan warna eye shadow yang sudah diaplikasikan sebelumnya.

  1. Alis Mata

Untuk memudahkan pembuatan alis mata, maka buatlah titik pada pangkal alis mata, puncak dan sudut alis mata. Kemudian buatlah secara perlahan. Untuk alis mata yang tebal seperti saya, lebih baik menggunakan mascara kemudian disikat supaya tidak terlalu tebal.

  1. Eye Liner Atas

Sewaktu praktek kemarin itu saya menggunakan eye liner yang liquid (cair) karena hasilnya lebih glossy. Cara penggunaanya bagi yang belum mahir ada baiknya diaplikasikan secara bertahap. Pertama aplikasikan eye liner dari arah tengah kelopak mata kemudian tarik ke arah luar. Selanjutnya selesikan bagian lainnya dari arah luar dekat hidung kea rah dalam menuju titik tengah tadi.

  1. Eye Liner Bawah

Untuk menggunakan eye liner bawah bisa menggunakan pensil eye liner atau eye shadow. Jika menggunakan eye shadow bisa menggunkaan warna hitam dan cokelat yang di mix. Cara pengaplikasiannya adalah dengan membentuk sudut pada ujung garis mata bawah hingga ke tengah. Jangan sampai full untuk eye liner bawah. Sisanya tinggal diberi warna eye shadow perak-perak begitu biar matanya tambah cantik.

  1. Maskara

Cara mengaplikasikan mascara sudah bisa kan ya, kalau mbaknya kemarin mengajarkan dengan cara menzigzagkan tangan ke arah bulu mata.

  1. Shading Hidung

Ambil two way cake yang satu tingkat lebih gelap dari warna dasar dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari. Kemudian tempelkan telunjuk dan ibu jari pada cuping hidung di samping kiri dan kanannya hidung lalu ditarik ke atas dan ratakan. Bagian tengahnya jangan diratakan, nanti efek shadingnya jadi tidak memberikan kesan mancung.

  1. Shading Pipi

Gunakan brush untuk mengoleskan shading pada pipi. Caranya oleskan shading dari arah telinga bawah kea rah pipi. Semakin mendekati pipi, warnanya semakin samar. Gunakan two way cake yang sama untuk shading hidung.

  1. Blush On

Blush on diplikasikan dengan menggunakan brush di atas shading pipi mengikuti tulang pipi. Semakin mendekati area wajah, warnanya semakin disamarkan.

  1. Lipstick

Gunakan lipstick dengan warna-warna cerah bisa dengan mencampurkan dua warna lipstick agar warnanya lebih cantik.

Nah… Semoga tahun depan ada Hijab ‘n Beauty Class lagi ya..jangan lupa ikutan ya… (SHC)