LOMBA MTQ DI TRUNOJOYO

by Jul 19, 2016Berita

Staidra memberangkatkan 8 mahasiswa ke Madura untuk mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diakan oleh Universitas Trunojoyo Madura(UTM). Pada hari senin malam, mahasiswa didampingi oleh tiga dosen berangkat dari kampus STAIDRA menuju UTM. Mereka sengaja berangkat lebih awal supaya setibanya disana nanti masih mempunyai waktu untuk istirohat.

“Antusias dan semangat para mahasiswa sangat tinggi sekali dalam mengikuti perlombaan ini, mereka sangat gembira karena telah terpilih menjadi perwakilan dari kampus STAIDRA”, tutur zainul fuad, tenaga kepegawaian STAIDRA. Diantara Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan kandungan (internalisasi nilai) alqur’an dan pengembangan minat dan bakat serta mempererat tali silatur rohmi antar perguruan tinggi yang ada di Regional jawa timur. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang. “Mahasiswa diantara 42 universitas, bismillah mereka akan juara” ungkap alvi, salah satu dosen pendamping dari STAIDRA.

Tema lomba adalah Internalisasi  nilai-nilai Qur’ani dalam rangka membentuk manusia yang beriman, bertaqwa, berilmu, dan berakhlak mulia. “mari kita mendao’akan para mahasiswa yang telah kita kirim untuk mengikuti MTQ di UTM madura, semoga mereka mampu memboyong banyak juara”, ajakan imam azhar, rektor STAIDRA dalam acara do’a bersama pada hari selasa malam. (cni)