Mahasiswa IAT IAI TABAH Mengenalkan Metode Al Miftah di Santivit Thailand

by | Feb 2, 2024 | Berita | 0 comments

IAI TABAH–Para mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan Indonesia yang sedang melaksanakam KKN di Songkhla Thailand telah berhasil menyelengarakan kegiatan pengajaran Nahwu Shorof dengan menggunakan metode Al Miftah. Kegiatan ini diarahkan kepada siswa tingkat Powoco (SMK) yang berhalangan sholat. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 18.50 untuk mengisi kekosongan waktu mereka agar lebih bermanfaat. Peserta berjumlah 32 orang. Mereka mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias dan semangat.

Pentingnya kegiatan ini tidak hanya sebatas pada pemahaman tata bahasa Arab, tetapi juga menunjukkan sensitivitas terhadap kebutuhan spiritual siswi Powoco. Pilihan metode Al Miftah karena dirasa mudah untuk dipahami dan menarik untuk dipelajari.

Semangat dan antusiasme para peserta mencerminkan keberhasilan mahasiswa KKN dalam memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat. Upaya mereka dalam berbagi ilmu yang bermanfaat dan mendukung pengembangan spiritualitas siswi Powoco adalah contoh nyata dari komitmen mereka terhadap pendidikan.