IAI Tabah Lamongan Perkuat Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan PCINU Thailand

by | Jan 14, 2024 | Berita | 0 comments

Berita IAI Tabah- Untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAI Tabah Lamongan jalin kerjasama dengan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Nahdlatul Ulama Thailand. Sabtu, 13 Januari 2024 di Gedung Majlis Agama Islam Wilayah Yala, Thailand

Selain jalin kerjasama pada bidang pengembangan Tridharma perguruan tinggi, juga menjalin kerjasama pada program Beasiswa Pendidikan strata satu bagi siswa Thailand kuliah di IAI Tabah Lamongan. Dengan adanya perjanjian kerjasama ini para siswa Thailand dapat kuliah di IAI Tabah Lamongan.


IAI Tabah yang diwakili Rektor Dr. Alimul Muniroh, M.Ed, menyampaikan bahwa hubungan kerjasama itu untuk meningkatkan mutu pendidikan di IAI Tabah Lamongan. Selain itu perjanjian tersebut juga menguatkan visi menuju Perguruan Tinggi yang lebih dikenal di Kawasan Asia sebagaimana termaktub dalam Rencana Induk Pengembangan intitusi.


Penandatanganan Memorandum of Understanding dilakukan di Kantor Majelis Agama Islam Wilayah Yala, Thailand. Pihak PCI NU Thailand diwakili oleh Ketua, Dr. H. Ali Matee, Lc, MA, hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa pengurus PCI NU Thailand dan Anggota Majelis Agama Islam Wilayah Yala, Thailand. Sementara dari IAI Tabah Lamongan, selain Rektor, juga hadir M. Nur Hasan (Tim Humas) dan Mubarok Ahmadi (Kepala Pusat Data dan Informasi).


Dalam sambutannya, Dr. H. Ali Matee, Lc, MA. menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran delegasi dari IAI Tabah, dan bersepakat untuk melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, penelitian dan penyelenggaraan beasiswa.

Menutup pertemuan dan menanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU), Rektor IAI Tabah Lamongan berharap kegiatan ini semakin memacu IAI Tabah Lamongan menjadi Perguruan Tinggi Islam yang memiliki visi internasional untuk menyebarkan ajaran dan nilai-nilai keislaman dan kepesantrenan ke seluruh penjuru dunia.