Mahasiswi ES, Juara I Lomba Essay Kurikulum Merdeka

by | Dec 13, 2023 | Uncategorized | 0 comments

IAI TABAH–Siti Wiana Arti, mahasiswi dari prodi Ekonomi syariah semester 1 telah mengikuti lomba menulis Essay tingkat sma/smk/MA & mahasiswa S1 se-Jawa Timur, Pada tanggal 13 desember 2023, dan telah memperoleh juara 1 dengan mengusung judul Peran Proaktif Pemerintah dalam Mengatasi Tantangan Implementasi Kurikulum Merdeka di Kampus Terpencil Indonesia dalam tema Pendidikan Kurikulum Merdeka.

Event ini selenggarakan oleh Institute Agama Islam Daruttaqwa Gresik dalam rangka HAFLAH MILADIYAH KE VIII HMJ PAI FAKULTAS TARBIYAH INSIDA. Dari ratusan peserta hanya juara 1,2 dan 3 saja yang dipilih untuk mendapatkan penghargaan , untuk pemenang lomba Essay bahwasanya mendapatkan 2 sertifikat, yaitu sertifikat dengan tanda tangan Kemenag (Kementerian Agama) dan sertifikat tanda tangan Dispendik (Dinas Pendidikan).

Pada saat penyerahan penghargaan semua pemenang di undang dalam Acara Seminar Jurnalistik yang dilaksanakan di Gedung INSIDA Gresik serta di hadiri oleh Bpk Kemenag, Dispendik dan para jurnalis terkenal dari Gresik.

Pesan saya yakni, kita harus ambil peluang dan kesempatan semaksimal mungkin saat kita menjadi seorang mahasiswa, jangan pernah takut untuk mencoba hal baru bisa jadi itu merupakan passion mu dan ada juga yang mengatakan seperti ini “JIKA KAMU INGIN MENGENAL DUNIA MAKA MEMBACALAH, JIKA KAMU INGIN DIKENAL DUNIA MAKA MENULISLAH”
Kesan saya setelah mengikuti acara tersebut yang pasti mendapatkan lebih banyak relasi serta bertambahnya ilmu tentang penulisan/jurnalistik apalagi dengan adannya sambutan hangat dari para mahasiswa INSIDA. []