Piala Rektor Membuka Rangkaian Kegiatan Dies Natalis IAI TABAH XXX

by | Nov 18, 2023 | Berita | 0 comments

IAI TABAH–Sabtu (18/11), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah menghelat Piala Rektor yang berisi turnamen futsal dan bulutangkis. Kegiatan ini mengawali serangkaian acara Dies Natalis IAI TABAH ke-30 tahun. Piala Rektor ini kali pertama diselenggarakan di IAI TABAH.

“Piala Rektor ini sudah direncanakan oleh UKM Olahraga sejak tahun 2021, alhamdulillah di tahun ini akhirnya dapat terlaksana,” ujar ketua UKM, Muhammad Nizam Zakhman Alfarabi dalam sambutannya.

Acara dibuka langsung oleh rektor IAI TABAH Dr. Alimul Muniroh, M.Ed. Bu Rektor menegaskan bahwa Dies Natalis adalah momen yang harus diisi dengan penuh syukur dan riang gembira. Termasuk kegiatan turnamen futsal dan bulutangkis ini harap dilaksanakan dengan happy dan menjungjung nilai sportivitas.

“Mari kita bertanding dengan menjunjung sprotivitas, happy-happy saja, tidak perlu membuat kegaduhan. Sportivitas harus di atas segala-galanya!” papar Dr. Alimul saat membuka acara.

Kegiatan Piala Rektor ini diikuti oleh 36 tim futsal dan 19 peserta bulutanskis dari siswa-siswi SMA sederajat Se-Karesidenan Bojonegoro. Menlihat eforia dan antusiasme peserta di tahun ini, semoga tahun depan dapat diadakan kembali.

“Sebagai pembina UKM Olahraga sekaligus ketua panitia Dies Natalis IAI TABAH ke-30, saya merasa senang kegiatan Piala Rektor ini sangat ramai sekali. Banyak peserta dari sekolah-sekolah jauh juga ikut. Semoga acaranya lancar dan sukses, serta tahun depan wajib diadakan lagi,” pungkas M. Kavin Lidinillah, M.Hum.