KKN PAR IAI TABAH 2023 Resmi Ditutup

by | Aug 21, 2023 | Berita | 0 comments

IAI TABAH–Alhamdulillah kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tujuh Desa Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik telah usai, Senin (21/08). Agenda ini ditutup langsung oleh Rektor IAI TABAH Dr. Alimul Muniroh, M.Ed. dan juga Camat Dukun Gunawan, MM. Semoga kegiatan ini mampu menjadi sarana penerapan ilmu di tengah-tengah masyarakat dan pengembangan diri mahasiswa/i IAI TABAH.

“Dalam pelaksanaan KKN mahasiswa merumuskan kegiatan bersama masyarakat berdasarkan kebutuhan mereka. Mulai dari segmen kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Dari segmen pendidikan mahasiswa bersama komunitas guru setempat membuat kegiatan implementasi kurikulum merdeka, inovasi pembelajaran di kelas. Dalam bidang kesehatan mengadakan pemberdayaan masyarakat untuk kesadaran dalam pencegahan stunting. Dalam bidang ekonomi dan pertanian mahasiswa dan masyarakat membuat kegiatan pemberdayaan pembuatan pupuk organik sebagai alternatif pupuk kimia. IAI TABAH telah di-support oleh SDM yang profesional di bidang ini semua,” papar Rektor IAI TABAH.

Pak camat dukun memberikan apresiasi atas pelaksanaan KKN dari IAI TABAH dan siap kerjasama di lain waktu. “Kami selalu menerima dengan tangan terbuka untuk kerjasama dalam pengabdian masyarakat dalam waktu yang akan datang apabila dibutuhkan,” ungkap bapak camat Dukun.

Sementara itu dalam sambutan Anang Romli ketua panitia KKN par IAI TABAH menyampaikan terimakasih yang mendalam untuk seluruh pihak yang ikut terlibat mempermudah dalam pelaksanaan KKN. Mulai dari pihak camat dan perangkat, pihak kepala desa dan perangkat desa, terutama warga yang turut mengulurkan tangan bagi peserta KKN.

“Kesan mendalam bagi peserta akan dikenang selalu oleh para anak didik kami. Kami beserta mahasiswa selalu mendoakan semoga yang terlibat dan kesuksesan KKN dipermudah oleh Allah dalam segala urusan dunia dan akhirat,” tutur Anang dalam sambutan.

Acara penutupan yang digelar di balai kecamatan ini berlangsung dengan khidmat lancar tanpa ada halangan yang berarti. Acara ini ditutup dengan pemberian cinderamata oleh DPL kepada masing-masing kepala desa. Dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari rektor kepada bapak camat.