Olimpiade PAI Se-Jatim ISEF III Meriahkan Dies Natalis IAI Tabah ke 29

by | Mar 15, 2023 | Berita | 0 comments

IAI TABAH–Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan kembali menggelar Olimpiade PAI se-Jawa Timur (ISEF III) dalam rangka memperingati dies natalis IAI Tarbiyatut Tholabah yang ke-29. Rabu, 15/03/2023.

Olimpiade tahun ini lebih meriah karena diikuti oleh 57 peserta dari berbagai MA/SLTA Se-Jawa Timur. Olimpiade ini bahkan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Kekompakan panitia dan kesiapan peserta adalah kunci dari suksesnya acara ini.

Acara ini dimeriahkan lagi dengan adanya doorprize untuk beberapa peserta. Ratih Kusuma Ningsyas, Kaprodi PAI mengapresiasi antusiasme panitia dan peserta yang sudah datang dari jauh untuk berpartisipasi di lomba ini.

“Selamat untuk peserta Olimpiade PAI se-Jawa Timur (ISEF III) dalam rangka Dies Natalis yang ke-29, tetap semangat dan harapan saya untuk tahun depan mengikutinya lagi,” pesan Kaprodi PAI.

Adapun yang mampu membawa piala dalam ajang olimpiade PAI ini adalah sebagai berikut: Juara 1 Robith Muttaqin Prihadi (SMA Wachid Hasyim Madyran), Juara 2 Aisyatun Nurroniyyah (MA NU Mazro’atul Ulum Paciran), dan Juara 3 Nadiysa I’anatul Maula (SMA Mazra’atul Ulum Paciran).

Peraih juara 1 dalam olimpiade kali ini ananda Robith Muttaqin Prihadi dari SMA Wahid Hasyim Maduran. Ia mengaku bahwa sudah sering mengikuti olimpiade di berbagai institut. Namun ia tetap tidak menyangka bahwa ia dapat menempati posisi juara pertama. Menurutnya IAI TABAH adalah penyelenggara Olimpiade yang sangat baik dan disiplin waktu. “Saya sangat berterimakasih kepada IAI TABAH yang sudah menyelenggarakan Olimpiade PAI dengan sangat baik dan kompeten,” ujar Robith.

Sholihan Hanafi, Ketua panitia ISEF III juga sangat mengapresiasi kinerja panitia dan antusias bapak/ibu dosen serta para peserta dalam penyelenggaraan acara ini. Ia berharap di tahun berikutnya acara seperti ini akan selalu ada dan lebih baik lagi. Karena acara seperti ini dapat dijadikan ajang perkenalan kampus kepada masyarakat umum. “Yang melatarbelakangi olimpiade ini slah satunya untuk memperkenalkan Kampus kita, khususnya untuk memeperkenalkan Prodi PAI,” ungkap ketua panitia ISEF III.