IAI TABAH Berpartisipasi Dalam Campus Expo FORNASMALA

by | Feb 7, 2022 | Berita

FORNASMALA 2022 mengadakan Expo kampus yang dihadiri kurang lebih dari 50 kampus. Pada saat pembukaan tersebut dihadiri oleh Bupati Lamongan, Wakil Gubernur Jawa Timur yang diwakili dan Founder & CEO Garda pangan yang disambut meriah oleh tarian khas Lamongan.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan pengukuhan ketua ormada Fornasmala 2022 dilanjutkan acara pengukuhan kemudian diisi dengan acara Talk Show dengan dua narasumber yaitu Eva bactiar sebagai founder and CEO Garda pangan dan juga Joko Irianto sebagai wakil dari wakil gubernur Jawa Timur yang tidak bisa hadir dalam diskusi ini kita (audiens) bisa berbincang-bincang langsung oleh narasumber dengan bertanya mengenai pendidikan, menurut penulis diskusi ini adalah diskusi yang paling teratur karena tidak melulu dengan beberapa materi saja tapi diskusi kali ini para audiens langsung diberi kesempatan untuk bertanya mengenai pendidikan lanjut, berawal dari 3 pertanyaan dari moderator yang dijawab langsung oleh narasumber kemudian ditambah dengan 9 pertanyaan dari audience, yang rata-rata bertanya adalah peserta dari sekolah SMA sederajat tapi ada juga yang dari perguruan tinggi termasuk perwakilan dari kampus IAI tabah Rossalina Eka Novianti yang bertanya bagaimana pendapat narasumber mengenai stigma masyarakat bahwa perguruan tinggi swasta lebih rendah tingkatannya daripada perguruan tinggi negeri.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 06 Pebruari 2022 diakhiri perbincangan narasumber berpesan bahwasanya para peserta terutama kalangan SMA sederajat Janganlah memandang besarnya kampus saja tapi perlu juga kita pandang prestasi dari mahasiswanya juga sebagai penunjang kedepan. Karena kualitas dari mahasiswa juga bernilai sangat penting terutama kemajuan dari kampusnya juga. Narasumber juga memberi pesan kepada para audiens bahwa ketika kita salah jurusan bukan berarti akhir dari tujuan kita karena adanya tantangan baru di situ akan ada peluang baru. Setelah acara selesai peserta yang bertanya diberi hadiah sebuah buku sebagai kenang-kenangan. Setelah selesai acara talkshow para narasumber berkunjung kesetiap stand yang ada disana, dan para mahasiswa menawarkan kepada para siswa untuk bergabung kedalam instansinya. (NA)