Prosedur Pengajuan Cuti

by | Sep 14, 2021 | Berita

  • PENGAJUAN CUTI KULIAH
    1. Mahasiswa cuti kuliah adalah mahasiswa yang telah mengajukan berhenti sementara;
    2. Mahasiswa yang akan mengambil cuti kuliah pada suatu semester berkewajiban melakukan registrasi administrative sesuai dengan jadwal registrasi dan dibebaskan dari kewajiban membayar biaya pada semester berjalan;
    3. Masa cuti kuliah tidak diperhitungkan sebagai masa studi;
    4. Cuti kuliah dapat diberikan kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan program minimal semester II (dua);
    5. Lama masa cuti kuliah maksimal 2 semester berturut-turut atau tidak berturut-turut;
    6. Cuti kuliah dapat diajukan oleh mahasiswa selambat-lambatnya 2 (dua) minggu sebelum waktu pembayaran herregistrasi semester berikutnya;
    7. Mahasiswa yang sedang cuti kuliah tidak diizinkan menggunakan fasilitas kampus, mengikuti kegiatan akademik, dan/atau kegiatan kemahasiswaan;

Mahasiswa yang kembali aktif dari status cuti atau status tidak aktif dapat menempuh mata kuliah yang jumlah sks-nya ditentukan berdasarkan Indeks Prestasi Semester (IPS) terakhir yang diperoleh

  • TATA CARA CUTI KULIAH
    1. Cuti kuliah sebagaimana dimaksud diatas  hanya dapat dilakukan atas izin Dekan;
    2. Izin cuti kuliah dapat dilakukan dengan mengajukan permohonan yang ditujukan kepada Rektor c.q. Dekan dengan melampirkan:
    3. Surat permohonan cuti yang ditandatangani oleh mahasiswa dan diketahui oleh Dosen Dosen Wali dan kaprodi;
    4. Salinan kartu mahasiswa bersangkutan;
    5. KHS semester terakhir;
    6. Salinan bukti lunas baiaya semester sebelumnya;
    7. Surat keterangan bebas perpustakaan.
    8. Setelah mendapat surat persetujuan izin cuti kuliah yang ditandatangani oleh Dekan, salinan disampaikan kepada:
    9. Rektor c.q. Kepala Biro Administrasi Akademik dan kemahasiswaan melalui Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan;
    10. Kepala Bagian Keuangan;
    11. Ketua Program Studi;
    12. Dosen Dosen Wali.

Silahkan Download Form Cuti Di sini