PENGUATAN LEMBAGA TK/TPQ DAN MADIN, BENTUK AKSI KKN PAR IAI TABAH DI PUNGGUR WEDUNG SEDAYULAWAS.

by | Aug 28, 2019 | Berita

Sekjen DPD BKPRMI Kabupaten Tuban, Muslichan, S.Pd. mengatakan, pondok pesantren merupakan suatu alternatif dalam dunia pendidikan non formal yang memberikan manfaat besar khususnya dalam pendalaman ilmu agama kepada dunia pendidikan khususnya pada usia pendidikan.

“Lembaga keagamaan berperan dalam proses penguatan lembaga keagamaan untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukannya. Termasuk masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Muslichan.

“Kegiatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan mutu lembaga pendidikan keagamaan bagi madrasah diniyah, ponpes dan TPQ yang ada. Disamping sebagai wahana silaturrahim dan bertukar pikiran antar pengelola lembaga pendidikan keagamaan juga sebagai bentuk perhatian Kemenag untuk perkembangan lembaga pendidikan keagamaan,” tandasnya.

Marilah kita bersama sama peduli dan memperhatikan keberadaan lembaga-lembaga pendidikan keagamaan, dan salah satu upayanya adalah saling melengkapi dan duduk bersama, untuk kemajuan pendidikan non formal.

“Sebagai bangsa dengan mayoritas penduduk beragama Islam, maka pendidikan keagamaan dan akhlak dapat dimulai sejak usia dini. Pendidikan religi pada anak usia dini dapat dilakukan secara informal,” imbuhnya.