ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI PRODI EKONOMI SYARIAH FEBI IAI TABAH LAMONGAN

by | May 22, 2019 | Berita

Akreditasi Program Studi (APS) Asesmen Lapangan oleh tim asesor BAN-PT

Akreditasi Program Studi (APS) Asesmen Lapangan oleh tim asesor BAN-PT

Akreditasi Program Studi (APS) Asesmen Lapangan oleh tim asesor BAN-PT

Program Studi Ekonomi Syariah IAI TABAH Lamongan pada hari ini Rabu (22/05/2019) mendapatkan kunjungan dari Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melaksanakan asesmen lapangan visitasi akreditasi program studi (APS).

Menurut Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Dr. Alimul Muniroh, M.Ed. “Persiapan kita untuk visitasi ini sudah kita maksimalkan. Mulai dari kelengkapan dokumen akademik hingga sarana dan prasarana.” Tim asesor BAN-PT bapak  Dr. Syafiq M. Hanafi (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Dr. Anton Bawono, SE.,M.Si., (IAIN Salatiga) bahwa kedatangan mereka disambut dengan baik oleh Civitas Akademik IAI TABAH Lamongan, serta oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah KH. Moh. Nasrullah Baqir dan Ketua Yayasan PP. Tabah Drs. H. Fathur Rahman.

Rektor IAI TABAH Lamongan Bapak Dr. Imam Azhar, M.Pd.  berharap agar Program Studi Ekonomi Syariah dapat meraih hasil yang sangat baik dengan target awal memperoleh nilai akreditasi  yang diharapkan. Salah satu tim asesor, Dr. Syafiq M. Hanafi, memberikan apresiasi terhadap sambutan yang diberikan.

Sebagaimana diketahui asesor BAN-PT bertugas untuk mengklarifikasi Borang Akademik yang telah dilaporkan dan yang ada di lapangan. Hasil dari visitasi ini akan dikirim ke Kemenristekdikti untuk menentukan penilaian akreditasi Program Studi. Tim asesor juga meninjau sarana pendukung perkuliahan yang ada, mewawancarai mahasiswa terkait dengan pelaksanaan kegiatan akademik. (shc)