VISI dan MISI

by | Jan 25, 2017 | EBI

VISI

Menjadi Program Studi Ekonomi Syari’ah yang unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan keislaman dan keilmuan dalam bidang ekonomi dan bisnis  Islam

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran S1 secara profesional.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mendukung kebutuhan pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara terutama pada bidang Ekonomi Syari’ah secara profesional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang selaras dengan kebutuhan pembangunan terutama bidang Ekonomi Syari’ah secara profesional.
  4. Membina kehidupan akademik yang memberikan iklim kondusif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan potensi masyarakat kampus.
  5. Menciptakan lingkungan dan suasana kerja yang nyaman, aman, dan kondusif bagi pelaksanaan proses pembelajaran Prodi Ekonomi Syari’ah secara profesional.
  6. Membangun, dan memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak terutama lembaga perbankkan untuk menyiapkan dan mewujudkan mahasiswa yang berkualitas unggul, religius, dan siap bersaing di dunia kerja.

Tujuan:

  1. Menghasilkan Sarjana (S1) Ekonomi Syari’ah yang mempunyai kemampuan akademis dan profesional yang integratif – interkonektif.
  2. Menghasilkan Sarjana (S1) Ekonomi Syari’ah yang beriman, berakhlak mulia, memiliki kecakapan sosial dan manajerial, dan berjiwa kewirausahaan (entrepreneurship) serta rasa tanggungjawab sosial kemasyarakatan.
  3. Menghasilkan Sarjana (S1) Ekonomi Syari’ah yang menghargai dan menjiwai nilai-nilai keilmuan dan kemanusiaan.
  4. Menjadikan program studi Sarjana (S1) Ekonomi syari’ah sebagai pusat studi yang unggul dalam bidang kajian dan penelitian ekonomi syari’ah yang integratif-interkonektif.
  5. Mengembangkan jaringan yang kokoh dan fungsional dengan lembaga perbankkan terutama lembaga yang berbasis ekonomi Syari’ah.